Hyundai i30 semua-baru telah datang pada pesat lebih dari pendahulunya suram dan bersemangat, tetapi masih gagal untuk memicu imajinasi atau aduk jiwa. Ini juga dibangun, halus dan ekonomis, tapi di kelas sangat kompetitif yang memiliki mobil seperti gaya Renault Megane dan sangat baik Vauxhall Astra, itu tetap rasional daripada pilihan mobil keluarga emosional.
Hanya sedikit orang yang membeli Hyundai karena mereka sangat ingin satu. Banyak yang menganggap merek Korea semacam produsen 'barang putih', memproduksi baik-bulat dan mampu mobil yang cenderung sedikit kurang dalam gaya taruhannya.
Bos pikir itu siap untuk berubah dengan terbaru Hyundai i30 , yang meluncurkan di sini di Inggris pada bulan Maret. Kami pertama kali mengemudikan hatchback semua-baru musim panas lalu dalam bentuk prototipe berat-menyamar, dan terkesan dengan nya naik kecepatan tinggi, diajarkan penanganan dan segar mesin turbocharged baru. Sekarang kita telah didorong mobil Anda akan dapat membeli dari dealer (dan online menggunakan inovatif Klik Hyundai untuk Beli skema) hanya dalam waktu beberapa minggu.
Ini telah dirancang, dikembangkan dan diuji di Eropa, khusus untuk pembeli Eropa. Hyundai menganggap ini akan menawarkan pelanggan sebuah mobil diakses dan menarik yang juga besar untuk mengemudi. Bahkan, bos pemasaran Jochen Sengpiehl mengatakan i30 baru menawarkan "semua pelanggan hari ini mengharapkan". Sebuah klaim besar memang.
Ini tentu sebuah mobil yang melihat lebih baik dari sebelumnya. Dirancang lagi dari bawah ke atas, i30 Anda lihat di sini adalah semua baru, membual perusahaan grille Cascading baru dan hidung tebal - fitur yang kemudian akan menemukan jalan mereka ke wajah semua Hyundais baru.
Desainnya pintar daripada menangkap, dan memudar ke latar belakang ketika duduk di sebelah seorang Renault Megane baru atau Peugeot 308. Hal ini dapat dengan mudah cocok dengan VW Golf , Vauxhall Astra atau Ford Focus untuk daya tarik visual, meskipun, dengan tajam LED tail-lampu memberikan tampilan berkelas dan bersahaja.
Di dalam, kabin berfokus di sekitar layar sentuh delapan inci yang jelas. Ini standar pada model SE Nav dan atas, sedangkan yang lebih rendah spec mobil mendapatkan setup yang lebih kecil. Apple CarPlay dan Android Auto kedua fitur, yang memungkinkan konektivitas yang mudah apa pun preferensi handset Anda, sementara pengisian telepon nirkabel datang pada semua mobil dilengkapi dengan yang layar besar, juga.
Secara keseluruhan, i30 terasa kokoh dibangun, dengan bahan-sentuhan lembut di pintu dan di atas dasbor. Anehnya, meskipun, Hyundai telah dilengkapi panel gatal murah-perasaan yang berjalan dari kiri ke kanan langsung di depan pengemudi dan penumpang. Ini adalah rasa malu, karena Anda segera melihat setiap kali Anda menghidupkan mesin, menyenangkan menggores kuku Anda sebagai Anda merasa untuk tombol starter. Kemudi terbungkus kulit terasa sesuai mewah, bagaimanapun, dan kursi yang didukung dengan baik dan nyaman jarak yang lebih jauh.
Di bawah kulit, i30 baru memiliki tubuh namun ringan yang sangat kaku yang mengklaim untuk menawarkan tumpangan compliant dan ditingkatkan karakteristik mengemudi. Ada tiga pilihan mesin untuk pembeli UK, termasuk tiga silinder bensin turbo semua-baru dan familiar 1.6-liter CRDi diesel.
Sementara itu yang terakhir yang Hyundai memprediksi akan membawa sukses besar di pasar armada, juga memiliki harapan tinggi untuk turbo 1.4-liter kami telah didorong di sini. pelanggan ritel menunjukkan pergeseran yang cukup besar terhadap daya bensin di tengah skandal emisi yang sedang berjalan VW dan Hyundai berpikir versi ini jika i30 dapat uang tunai.
Di atas kertas, itu adalah pilihan yang solid. Ini akan sprint dari 0-62mph dalam 8,9 detik, dan juga kembali lebih dari 50mpg. Emisi untuk mobil ini berdiri manual di 124g / km, yang hanya 4g / km pendek dari jauh lebih lambat Megane TCE 130. Ada gearbox otomatis tujuh kecepatan dual-clutch, yang perintah £ 1,000 premium tanpa banyak di jalan efisiensi kompromi.
mesin terasa punchy cukup, menarik kuat sampai tergelincir jalan tol dan keluar dari tikungan ketat. Ini lebih lamban jika Anda meminta terlalu banyak kasar dari revs rendah, tapi tetap di band kekuasaan dan itu akan mempercepat bersih untuk menyusul cepat. kontrol tubuh yang baik, juga, i30 menolak roll dengan banyak grip mekanik.
kemudi tidak setajam, bagaimanapun, membutuhkan banyak penyesuaian kecil untuk menjaga mobil pada lurus dan sempit. Ada sedikit umpan balik melalui roda, yang tidak mengisi Anda dengan semua yang percaya diri di jalan berliku-liku gunung.
Trade off untuk itu kontrol tubuh yang ketat adalah naik gelisah di sekitar kota, tapi menghaluskan baik pada kecepatan jalan tol. Bahkan, i30 adalah sebuah mobil yang sangat halus. Kami bisa memikirkan hal lain di kelas ini yaitu sebagai tenang di 70mph, meskipun kita harus tunduk kepada tes jalan ketat kami kembali di Inggris untuk melihat apakah ia bisa mengalahkan saingan sunyi seperti Vauxhall Astra. Ada suara angin dan ban gemuruh dengan kecepatan tinggi, tapi tidak ada yang tidak akan tenggelam oleh radio DAB standar-fit kecil.
Sengpiehl memperhitungkan i30 baru menawarkan segalanya pelanggan harapkan, dan sementara itu mungkin tidak benar rendah turun kisaran, melihat lebih jauh dan hal-hal mulai membaik. Peralatan standar yang baik, dengan kami Premium SE-spec mobil menampilkan paduan 17-inch, climate control dual-zone dan lampu LED otomatis, serta jok kulit dipanaskan.
Ini sarat dengan keselamatan kit, juga. Otonom Emergency Braking dan depan Peringatan Tabrakan keduanya disertakan, seperti Lane Keeping Assist, High Beam Assist and Driver Perhatian Pemberitahuan. Belakang Lintas Traffic Alert, yang memindai 180-derajat di belakang mobil ketika membalikkan, adalah sebuah pilihan, dan satu layak memiliki. Mobil kami mungkin terlihat mahal, tapi lebih sederhana langsing SE Nav mengetuk lebih dari £ 3.000 dari harga daftar - dan harus menghemat £ berharga ketika datang ke PCP bulanan.
Di belakang kursi belakang Anda akan menemukan boot 395-liter yang berguna, yang mengalahkan terhormat VW Golf dengan penuh 15 liter. Melipat kursi belakang datar dan ini mengembang untuk 1.301 liter - lagi mengalahkan saingannya Jerman. Mengecewakan, tidak ada banyak ruang di belakang, dengan kepala dan ruang kaki yang ketat bagi siapa pun lebih dari enam kaki. Sebuah Skoda Octavia jauh lebih besar.
spesifikasi kunci
Model: Hyundai i30 Premium SE 1,4 T-GDi 140PS
Harga: £ 23.440
Mesin: 1.4-liter 4cyl turbo bensin
Kekuasaan / Torque: 138bhp / 242Nm
Transmisi: user Six-speed, front-wheel drive
0-62mph / Top speed: 8.9s / 130mph
Ekonomi / CO2: 52.3mpg / 124g / km
Di jual: Maret
EmoticonEmoticon